Sabtu, 27 Oktober 2012

Tebar Hewan Qurban 'Idul Adha 1433 H


Maka makanlah sebagian daripadanya dan (sebagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir.” (Q.S Al Hajj: 28)
Bencana adalah salah satu bentuk ujian ketakwaan diri kita terhadap Allah SWT. Kita pun diperingatkan agar tidak bermegah-megahan dengan harta yang kita miliki, sebab kemegahan itu bisa juga menjadi penyebab bencana (bala) terhadap diri kita. Terkait hal itu, Allah berfirman : "Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (suatu mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya." (QS. 17:16).

Dengan harta yang dimiliki, kita diwajibkan untuk saling berbagi, baik pengeluaran harta sebagaimana diwajibkan oleh syar’i maupun pengeluaran harta sebagai amal jariyah kita. Dengan demikian, sikap berbagi kita bermanfaat untuk kemaslahatan umat manusia. 

Alhamdulillah Hari 'Idul Adha 1433 H  Baitul Mal Bina Insani dipercaya untuk mendistribusikan Hewan Qurban dari Dompet Dhuafa maupun masyarakat kebumen.

Hewan Kurban kami distribusikan di :
1. Somalangu    : 2 ekor kambing ; penerima manfaat : 40 orang.
2. Kuwayuhan   : 2 ekor kambing ; penerima manfaat : 40 orang.
3. Kedawung    : 1 ekor kambing ; penerima manfaat : 20 orang.
4. Komunitas pedagang asongan : 1 ekor ambing; penerima manfaat 20 orang.
5. Pondok Pesantren Daruth Thoyibah 6 ekor kambing ; penerima manfaat 120 orang.
Jumlah total penerima manfaat : 240 orang.

Jazakumullho khoir kepada para pekurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada kami.

Tidak ada komentar: