Rabu, 28 Maret 2012

Catantan Kecil, menjelang Konsolidasi Bidang Ekonomi LSU Bina Insani

Menjelang 31 Maret 2012
Peradaban akan tumbuh manakala berkembang ilmu pengetahuan dan tumbuh kesejahteraan masyarakat untuk memuwujudkan hal tersebut diatas tentunya harus dilakukan dengan serius dan bertahap. LSU Bina Insani sebagai sebuah lembaga yang mempunyai visi untuk membangun peradaban yang lebih baik tetunya di tuntut untuk berkiprah pada bidang Ekonomi.
Beberapa tahun kedepan tantangan untuk pengembangan bidang ekonomi LSU Bina Insani adalah sebagai berikut :
1. Membangun Usaha Untuk Memperkokoh Kemandirian Lembaga
Salah satu tantangan lembaga kemasyarakat adalah kemandirian pembiayaan, semakin mandiri maka ia akan semakin leluasa mengembangkan program dan kegiatan untuk mencapai Visi dan Misi lembaga tanpa tergantung dari sumber pembiayaan dari luar. Beberapa tantangan kedepan yang harus segera dijawab adalah memperbesar dan memperluas layanan Jasa Keuangan Syariah ( BMT Bina Insani ),Konsolidasi Usaha Katering , Memperbaiki managemen usaha konveksi dan mengembangan usaha perdagangan umum.
2. Memberdayakan Eknomi Masyarakat.
Untuk program Pemberdayaan ekonomi masyarakat tantangan kedepan adalah sebagai berikut :
a. Memperkuat program pemberdayan Masyarakat melalui kegiatan KBU ( kelompok belajar usaha ) serta memperluas sasaran kegiatan Pinjaman Qordhul Hasan ( pinjaman tanpa bunga ) untuk para pedagang kecil.
b. Membangun kelembagaan ekonomi masyarakat dengan dengan mendirikan koperasi wanita dan koperasi pondok pesantren.

Selamat melakukan konsolidasi ekonomi.

Tidak ada komentar: