Sabtu, 01 Oktober 2011

Membangun Mutu Pendidikan dengan Paguyuban Kelas

. Pada hari Sabtu Tanggal 1 Oktober 2011 paguyuban kelas 5 SD IT Logaritma mengadakan pertemuan rutin bulanan. Pertemuan kali ini diikuti oleh sebagian besar wali murid klas 5 dan wali kelas.

Paguyuban kelas merupakan perkumpulan orang tua murid dalam suatu kelas yang bertujuan untuk membangun, menumbuhkan, dan meningkatkan partisipasi kepedulian dan tanggung jawab orang tua dengan memberikan saran dan masukan dalam upaya peningkatan hasil belajar siswa.

Paguyuban kelas adalah wadah kegiatan komunitas orang tua wali siswa disuatu kelas tertentu. Melalui paguyuban kelas diharapkan orang tua dapat lebih berperan dalam pembelajaran atau kegiatan lain yang menunjang pencapaian tujuan pendidikan anaknya. Paguyuban kelas dapat menentukan sendiri jenis kegiatan selama selaras dengan tujuan pendidikan dan sekolah. Agar paguyuban lebih maksimal memainkan perannya dapat melakukan analisa sederhana tentang kebutuhan yang mendesak di kelas anaknya. Dengan cara seperti ini paguyuban kelas dapat menentukan kegiatan yang paling dibutuhkan untuk memajukan mutu pendidikan.

Sampai saat ini semua klas di SD IT Logaritma telah mempunyai paguyuban kelas, kedepan paguyuban kelas akan di kembangkan lebih lanjut pada seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan LSU Bina Insani.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mohon maaf diluar topik Bunda, kami sedang mencari Reseller & Dropshipper Pakaian Bayi

dan Anak
Kami menawarkan berbagai produk dengan harga sangat sangat bersaing.

Silahkan Bunda kunjungi Online Shop Baju Bayi dan Anak kami di:
web: bajubajubayi.blogspot.com
facebook : Baju Baju Bayi

Terima Kasih sebelumnya