Minggu, 09 Januari 2011

Tamu yang Cantik, Intelek, dan Sederhana

Hari Kamis tanggal 30 Desember 2010, LSM Bina Insani kedatangan tamu Mahasiswa S3 Universitas Bristol, Inggris, yang berasal dari Korea Selatan. Berhubung sebagian besar pengurus sedang rapat di Komplek Pesantren Daruth Thoyibah, maka tamu dari Korea Selatan itu diterima di Pesantren yang terletak di JL.Kelurahan Jatiluhur, KM.1, Karanganyar, tidak di kantor Bina Insani jalan Raya Pejagoan Kebumen.
Dijamu Sayur Lodeh Jantung Pisang/Monteng
Ternyata Choi In A amat senang diajak ngobrol santai di Gazebo pesantren yang berada di atas kolam ikan, dengan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata dan Bahasa Inggris yang kalah fasih dengan Mrs. Cici Faizal, Guru Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Daruth Thoyibah.
Amat sederhana tempat untuk menerima tamu tersebut, tetapi cukup berkesan sekaligus dengan kesederhanaan lain yaitu dijamu dengan menu yang betul-betul ndeso…..yaitu sayur lodeh jantung pisang. …… Demikian disampaikan oleh ketua LSM Bina Insani, Dra Sri Winarti, M.H atau Mbak Wien. “Karena kami betul-betul tidak siap menjamu jamuan yang memadai, apalagi tamu dari mancanegara, namun kami bersyukur karena acara makan siang hari itu tampak amat berkesan, dan barangkali seumur hidup juga baru kali ini ia menikmati sayur ndeso itu”.
Di Indonesia berumur 28 di Korea 29
In A yang masih amat muda untuk seorang mahasiswa S3, karena baru berumur 28 tahun, yang kemudian disambut oleh aktifis muda Bina Insani, Divin. “Itu umur Indonesia atau Korea?” Ia amat terkesan karena ada anak muda Indonesia yang mengetahui budaya Korea, karena bila umur menurut sistim Indonesia 28, maka menurut sistim korea adalah 29 tahun karena dalam kandungan dihitung satu tahun. Ia juga amat senang karena ternyata anak muda di Indonesia seperti aktifis muda Bina Insani itu amat paham bintang-bintang Korea, bahkan tahu beberapa potongan bahasa Korea, karena memang sinetron dan lagu-lagu korea banyak penggemarnya di kalangan kawula muda kita.
Tugas Penelitian Untuk Disertasi
Choi In A datang ke Indonesia melakukan penelitian untuk tugas Disertasi S3nya di Universitas Bristol Inggris, jurusan Sosiologi & Hubungan Internasional. Di Kebumen juga bagian dari penelitian untuk bertemu dengan berbagai pihak, eksekutive, legislative, dan dari kalangan N.G.O.
Anak muda Indonesia perlu banyak berkaca dari In A, seorang anak muda yang energik, intelek, tapi tetap sederhana…………., ternyata pengetahuannya tentang musisi Korea masih kalah dengan aktifis muda Bina Insani. “oo itu gak ganteng matanya terlalu sipit…..” begitu komentarnya ketika membahas seorang artis Korea yang sedang ngetop. Lho ternyata gadis Korea ini gak suka yang matanya sipit…….? ***

Tidak ada komentar: