Minggu, 14 November 2010

Bina Insani Mengirim Bantuan Bagi Korban Letusan Merapi

Mestinya kita penuhi hati kita dengan pertanyaan “Apa yang dapat kita lakukan untuk Agama, apa yang dapat kita lakukan untuk masyarakat, apa yang dapat kita lakukan Negara atau Daerah kita sehingga kita harus selalu tanggap dengan apa yang terjadi disekitar kita. Kepekaan dan kepeduliaan ini, memerlukan kemampuan kepekaan sosial, kapan dan dimana kita harus melakukan action. Kemudian kepekaan, kejadian dan kecepatan untuk memperoleh informasi tentang adanya suatu hal yang memerlukan bantuan kita.
Melalui peningkatan kepekaan kepedulian sosial ini, diharapkan kesenjangan sosial atau jarak sosial dapat dipersempit, dan kita dapat memberikan kontribusi dalam bentuk upaya perawatan dan peningkatan modal sosial (social capital) dalam rangka menuju kenyamanan dan ketentaraman kehidupan bersama.
Seperti kita ketahui bersama saat ini Indonesia sedang dirundung bencana, mulai dari tanah longsor di Wasior, Gempa dan tsunami di Kep. Mentawai serta letusan Gunung merapi.
LSU Bina Insani sebagai sebuah lembaga yang Kemasyarakatan yang dari awal memang di desain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu berusaha memberikan pelayanan kepedulian ketika terjadi bencana yang menimpa masyarakat. Pada hari jum"at tanggal 12 November 2010 telah memberikan bantuan pada posko Merah Putih Karaharjan Gununpring Muntilan. Bantuan yang berupa Lauk pauk, sayur mayur, susu,sarimi,biskuit, pakaian, sabun mandi, sabun cuci,dll yang merupakan sumbangan dari segenap sifitas Bina Insani dan masyarakat. Untuk selanjutnya pengiriman bantuan akan dilaksanakan setiap minggu sekali.

Tidak ada komentar: