Sabtu, 23 Januari 2010

Pendirian Pondok Pesantren Terpadu “DAARUTH THOYIBAH”

Kabupaten Kebumen adalah daerah yang secara kesejarahan merupakan daerah pusat Islam, karena itu hampir semua sentra-sentra Islam di Kebumen mempunyai akses yang amat jelas dengan pusat-pusat pemerintahan Islam pada waktu itu. Somalangu yang kita kenal dengan Pondok Pesantren Al Kahfi, amat dekat dengan Kerajaan Demak, Banjursari (Buluspesantren) yang merupakan keturunan Somalangu amat dekat dengan Kesultanan Mataram dan Pangeran Diponegoro masa muda/ remajanya dihabiskan belajar di Brangkal (sekarang desa Klopogodo-kec.Gombong).
Dari semangat itulah kami putra Kebumen yang hidup di jaman ini ingin berbuat sesuatu yang bisa kami lakukan dan sekecil apapun sebagai upaya meng-aktualisasi inovasi pendidikan Islam agar bisa eksis di jaman ini, sesuai dengan jaman yang senantiasa berkembang. Sebagaimana wasiat agung yang disampaikan Umar bin Khathab : “…. didiklah anak-anakmu karena mereka ini akan hidup di suatu jaman yang bukan jaman-mu”
Keyakinan itu sama dan abadi sepanjang jaman, namun problem yang dihadapi akan senantiasa berbeda,.maka kami berencana mendirikan sebuah Pondok Pesantren Terpadu “DAARUTH THOYIBAH” di Desa Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar yang merupakan pendidikan alternatif , dan merupakan kelanjutan dari sekolah yang sudah ada dibawah Yayasan Bina Insani Kebumen sebuah pendidikan pesantren atau boarding school.
Berkaitan dengan hal diatas kami berharap bantuan dan donasinya.

2 komentar:

ummu yumna mengatakan...

mudah-mudahan bisa benar-benar terwujud.amiin...

endar mengatakan...

... dan jk engkau telah meneguhkan tekad, mk bertawakallah kpd Allah ...