Senin, 04 November 2013

Gedung Baru Madrasah Diniyah Bina Insani Grengeng



Setelah dinanti-nanti sekian lama, akhirnya santri Madrasah Diniyah Al Islam Bina Insani di Desa Grengeng Kecamatan Karanganyar  bisa menikmati fasilitas gedung baru untuk proses belajar mengajar. Menurut Ustadzah Asih selaku pengasuh Madrasah , sebelum ada gedung baru, para santri belajar di tempat ala kadarnya selanjutnya beliau berharap dengan selesainya pembangunan Gedung tersebut dapat meningkatkan mutu proses belajar mengajar. Pembiayaan pembangunan Gedung Madrasah Diniyah Al Islam Bina Insani  berasal dari Yayasan Bina Insani, Wali Santri dan Donatur Kaum Muslimin.
Madrasah Diniyah adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan pada jalur luar sekolah yang diharapkan mampu secara menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur sekolah yang diberikan melalui sistem klasikal serta menerapkan jenjang pendidikan yaitu: Madrasah Diniyah Awaliyah, dalam menyelenggarakan pendidikan agama Islam tingkat dasar selama selama 4 (empat) tahun dan jumlah jam belajar 18 jam pelajaran seminggu, Madrasah Diniyah Wustho, dalam menyelenggarakan pendidikan agama Islam tingkat menengah pertama sebagai pengembangan pengetahuan yang diperoleh pada Madrasah Diniyah Awaliyah, masa belajar selama selama 2 (dua) tahun dengan jumlah jam belajar 18 jam pelajaran seminggu dan Madrasah Diniyah Ulya, dalam menyelenggarakan pendidikan agama Islam tingkat menengah atas dengan melanjutkan dan mengembangkan pendidikan Madrasah Diniyah Wustho, masa belajar 2 (dua) tahun dengan jumlah jam belajar 18 jam per minggu.
Madrasah Diniyah Al Islam Bina Insani  merupakan Madrasah diniyah dengan Jenjang Madrasah Diniyah Awaliyah. Dalam program pengajaran ada beberapa bidang studi yang diajarkan seperti :
1. Al-Qur’an Hadits
2. Aqidah Akhlak
3. Fiqih
4. Sejarah Kebudayaan Islam
5. Bahasa Arab
6. Praktek Ibadah.
Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak/Ibu donatur dengan berlipat ganda, senantiasa diberi rizqi yang berkah, semakin maju usahanya, diberi anak yang soleh dan solehah, diberi panjang umur, banyak rezeqi dan sukses selalu. Amin ya Robbal Alamin.

Tidak ada komentar: