Jumat, 15 Januari 2010

Menggalang Dana Untuk Perubahan Kearah Yang Lebih Baik

Sebagai sebuah LSM Bina Insani tentunya dituntut untuk terus dapat menggerakan program programnya dalam rangka mendorong perubahan kearah yang lebih baik , tuntutan tersebut dapat terlaksana manakala tersedia dana yang memadai untuk itulah sejak awal berdirinya masalah pendanaan memang menjadi perhatian yang serius. Berbagai program fundraising dirancang dan dikembangkan dengan target semakin lama menjadi semakin mandiri hal tersebut bukan berarti anti terhadap lembaga donor asing (funding ) dan bantuan pemerintah. Hal tersebut kami lakukan dengan pertimbangan sebagai berikut :
1.Menbangun pendanaan yang berkelanjutan dan stabil
3.Dukungan funding (lembaga donor) jarang jangka panjang
4.Menbangun kredibilitas dan legitimasi lembaga di mata publik
5.Membangun indenpendesi lembaga terhadap pemerintah dan legislatif
6.Membangun hubungan baik dengan konstituen
7.Menghindari donor draiven dengan lebih mengutamakan visi dan misi lembaga
Dari beberapa pertimbangan itulah pengembangan usaha sediri dan menggali dukungan dari masyarakat menjadi pilihan utama yang diambil LSU Bina insani tanpa menafikan donor dan bantuan pemerintah. Apalagi tekad untuk terus berjuang dan memperjuangkan masyarakat telah menjadi agenda yang harus tetap dijalankan walau tanpa dukungan dari sponsor. Untuk memantapkan tekad tersebut sejak beberapa waktu yang lalu LSU Bina Insani meluncurkan kotak donator dengan target 1000 Kotak donator pada tahun ini. Ini tentunya menjadi tantangan yang yang berat mengingat besarnya infestasi yang harus dikeluarkan ( 1 Kotak Rp 45.000,0 sehingga total mebutuhkan dana Rp 45 Juta ).
Lembaga sangat berharap atas bantuan relawan dan simpatisan Bina Insani serta siapa saja yang berharap pada perubahan yang baik dengan cara ikut membatu pengadaaan kotak donator. Salur dukungan anda melalui Rekening Donasi:
BNI Syariah Kebumen
No. 0106822568 a.n Sri Sukarti, S. Pd

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf saya komentar: kalo LSM yg concern dengan agama, tidak menafikkan dana dari manapun termasuk asing, pertanyaannya adalah sejauh mana anda yakin bahwa donatur2 itu khususnya asing TIDAK punya KEPENTINGAN dengan esensi LSM anda..?
Terimaksih.