Sabtu, 30 Maret 2013

PEMBANGUNAN MASJID DI TANAH WAKAF BINA INSANI DIMULAI



Pembangunan Masjid di Lokasi Tanah Wakaf LSU Bina Insani yang berlokasi di Desa Clapar Kecamatan Karanggayam segera akan dimulai pada bulan ini, Masjid yang akan dibangun direncankan berukuran 10 x 15 m dan direncakan selesai dalam waktu tiga bulan kedepan.  Pembangunan Masjid ini merupakan salah satu kegiatan dari rencana besar Pembangunan Pusat Dakwah, Pendidikan dan Pemberdayaan Masayarakt ( PPPM Bina Insani ) di Kecamatan Karanggayam.

Pusat Dakwah, Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan mengadopsi dan memadukan konsep pesantren, pedepokan dan PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ). Lokasi pembangunan direncanan di Kecamatan Karanggayam dengan memanfaatkan tanah wakaf ( dengan luas 1 Ha ) yang telah diamanahkan kepada LSU Bina insani.

Pusat Dakwah, Pendidikan dan Pemberdayaan Masayarakt ( PPPM Bina Insani ) diharapkan menjadi pusat ibadah, tempat pembelajaran ilmu agama, tempat pendidikan formal dan non formal ( pendidikan kesetaraan dan kursus kursus ketrampilan) , tempat demplot pertanian dan peternakan serta sebagai tempat untuk diskusi dan pertemuan masyarakat dalam memecahkan problematikan kehidupan. Ini memang sebuah gagasan besar yang tentunya juga membutuhkan sdm dan biaya yang besar untuk itulah kami mengundang partisipasi pihak pihak yang mempuyai kepedulian terhadap kemajuan umat Islam.

Bagi yang ingin berkontribusi dalam pembangunan komplek  Pusat Dakwah, Pendidikan dan Pemberdayaan Masayarakt ( PPPM Bina Insani ) bisa menghubungi Dra.Sri Winarti. MH ( 081 328 195 547 ) atau Mustika Aji ( 081 391 016 316 )

Tidak ada komentar: