Sabtu, 07 April 2012

500 Orang Tua Belajar " Smart Parenting "

Pada Hari Sabtu Tanggal 7 April tahun 2012 kurang lebih 500 orang yang didominasi oleh wali murid , guru TK/PAUD dan SD dibawah naungan LSU Bina Insani Kebumen memadati Aula Jatijajjar Hotel Candisari dalam acara seminar Smart Parenting " Indahnya Belajar Bersama Anak “. Acara ini selenggarakan oleh BITA dan LSU Bina Insani , dan dibuka oleh Ketua LSU Bina Insani Dra. Sri Winari, Mh. Seminar ini merupakan salah satu angenda BITA untuk meningkatkan kualitas Pendidik dan membangun kesepahaman dan keselarasan dalam mendidik anak dengan orang tua agar terwujud pendidikan yang berkualitas. Acara seminar ini menghadirkan narasumber Moh Fauzil Adhim, seorang pendidik,psikolog dan penulis buku best seller dari Jogjakarta.

Karena anak-anak begitu berharga, maka masa kanak-kanak merupakan masa yang luar biasa penting untuk membantu anak tumbuh secara benar. Maksudnya adalah agar anak-anak tumbuh dan berkembang sebagai anak-anak, secara optimal, namun tetap wajar sesuai dengan tahapan perkembangannya.

Perkembangan adalah sebuah proses. Sebagai sebuah proses, ia berlangsung terus menerus seumur hidup seseorang. Dan perkembangan seorang manusia, dimulai sejak pembuahan, ketika ia tumbuh dalam kandungan ibu, dilahirkan, tumbuh sebagai anak-anak, remaja, menjadi dewasa, sampai akhir hayatnya nanti. Di sepanjang rentang kehidupan seseorang, ada tahapan-tahapan perkembangannya. Dan dalam setiap tahapan perkembangan tersebut, ada tugas-tugas perkembangan yang harus dipenuhi, agar ia tumbuh sebagai pribadi yang sehat, bahagia dan utuh, serta siap menjalani tugas perkembangan di tahapan berikutnya.

Tidak ada komentar: