Selasa, 20 Juli 2010

Rihlah Remaja Di Pantai Bocor


Dalam sejaraqh perkembangan Islam di dunia, pemuda menjadi factor terpenting. Islam pun sangat menghargai pemuda dan selalu menyebutkannya dalam risalahnya, bagaimana pemuda memiliki kekutan perubahan yang sangat besar dan selalu memberikan motivasi-motivasi kepada pemuda untuk terus membuata karya-karya besar.
Allah berfirman ”... dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu kami pergilirkan diantara manusia..” (QS 3:140). Dan adalah janji dari Allah swt. bahwa bumi ini akan diwariskan kepada hamba-Nya yang beriman dan beramal shalih, (QS, 24:55). Selain itu beberapa nubuat yang telah disampaikan oleh nabi kita Muhammad saw. bahwa kekuasaan umat islam akan sampai ke bumi yang dilalui siang dan malam. Oleh karena itu kita bersama harus yakin bahwa masa depan adalah milik islam!
Namun pergiliran peradaban yang akan kembali kepada islam itu semua tidak akan terwujud dengan sendirinya seandainya tidak diperjuangkan dengan penuh kesungguhan dan pengorbanan yang tidak sedikit serta menyiapkan seluruh sarana untuk menopang tegaknya peradaban islam yang mulia tersebut. Terkhusus bagi para pemudanya karena disanalah letak kebangkitan umat karena dipunggungnya terletak kejayaannya.
Untuk itulah selama masa liburan kemarin LSU Bina Insani mengadakan Acara Pembinaan Remaja Putri dengan mengadakan Rihlah di Pantai Bocor.

Tidak ada komentar: