Selasa, 03 Juli 2012

Seminar Remaja Bina Insani

Pada hari selasa tanggal 03 Juli Tahun 2012 LSU Bina Insani Menyelenggarakan Kegiatan " Seminar Remaja ". Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Mujahidin ( Kauaman Karanganyar ) dengan mendatangkan narasumber dari Yogyakarta dan dihadiri sekitar 250 peserta yang memenuhi serambi Masjid Mujahidin dari remaja sekita Kecamatan Karanganr Kebumen.  
Acara seminar berlangsung dari pukul 08.00 s/d 12.00 Wib dan dibuka oleh Ustadz Bambang Purwanto selaku ketua Ketua Depertemen Dakwah LSU Bina Insani.

Menurut Ustadz Bambang kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LSU Bina Insani dalam mengisi kegiatan liburan tahun ajaran 2011/2012. Masih menurut Ustadz Bambang dalam minggu ini juga akan dilengggarakan Outbond bagi remaja Putra yang bertempat di Kecamatan Sempor.

Pemuda, pergerakan dan peradaban adalah tiga kata yang tidak pernah terlepas dari yang namanya perubahan. Pemuda memiliki peran yang sangat sentral dalam pergerakan sebuah bangsa, atau yang lebih kita kenal dengan kebangkitan sebuah bangsa. Sejak dulu hingga sekarang pemuda adalah suatu pilar dari suatu bangsa. Mengutip pernyataan Hasan Al Banna bahwa, di setiap kebangkitan pemudalah pilarnya, di setiap pemikiran pemudalah pengibar panji-panjinya. Demikian pula Yusuf Qardhawi, mengibaratkan pemuda sebagai matahari, dimana usia muda ibarat jam 12 siang ketika matahari bersinar paling terang dan paling panas. Pada setiap zaman pemuda memegang peranan yang sangat penting. Bahkan sejak zaman para nabi-nabi, sampai dengan zaman Nabi Muhammad, beliaupun berperan dan memangku tanggung jawab sebagai seorang nabi pada saat muda, begitupun dengan perang-perang yang dijalani oleh beliau selalu dipimpin dan didominasi oleh para pemuda di zamannya. 

Dengan kegiatan kegiatan yang dirancang Oleh LSU Bina Insani akan menumbuhkan kesadaran bagi para pemuda akan tanggungjawab perubahan dan peradaban yang diembanya.

1 komentar:

Mukharom Ng mengatakan...

Alhamdulillah , selamat dan sukses ya.... afwan ndak bisa mendampingi... saya kejogja untuk menhadiri acara pengukuhan MPZ Dompet Dhuafa... di BMT Bringharjo.