Selasa, 22 Juni 2010

SMP IT Logaritma Siap Menerima Siswa Baru Tahun Ajaran 2010-2011


Berawal dari kesadaran bahwa untuk mewujudkan sebuah peradadban harus dimulai dari pembenahan dan perbaikan LSU Bina Insani melalui depertermen pendidikan dan dakwah berusaha terus untuk memberikan Pendidikan sesuai dengan fitrah manusia, prinsip keseimbangan misi kepemimpinan dan mengajak manusia kepada cahaya Illahi, sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlakul karimah, berkualitas di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu bersaing dalam menghadapi tantangan masa depan,

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan SMP Islam Terpadu Logaritma. Sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam maka layanan pendidikan yang diberikan sebagai sesuatu yang identik dan tidak terpisahkan dari asal muasal penciptaan manusia/ fithrah/ insaniyah manusia itu sendiri, yakni terdiri dari tiga hal: Jasad, Ruh, dan Intelektualitas. Dengan demikian, layanan pendidikan yang diberikan meliputi aspek : 1. Pendidikan jasad (tarbiyah jasadiyah), 2. Pendidikan Ruh (tarbiyah ruhiyah), 3. Pendidikan intelektualitas (tarbiyah ''aqliyah).

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di SMP IT Logaritma menggunakan kurikulum terpadu ( Intergrated Curriculum ) antara kurikulum Diknnas dan Maddah Diniyah dengan mengembangkan Mulok diantaranya:
1. Full Day School Modules, modul ini bertujuan untuk memformulasi kegiatan keseharian siswa dengan lingkungan sekitar, baik kemampuan akademis maupun akhlaq siswa dalam berinteraksi dengan sesama dan lingkungan sekitar.
2. Konsep Pendidikan Islam Terpadu, program ini memadukan antara konsep pendidikan modern dan konsep Pendidikan Islam esensial.
3. Tahfizh dan Tahsin, program ini mengantarkan siswa menuju penguasaan membaca dan menghafal Al- Qur`an dengan baik dan benar, serta diberikan Syahadah.
4. Dialog Interaktif, dalam terapan Muhadhoroh dimana siswa memimpin topik bahasan tentang bina mutu dan akhlaq serta praktek ibadah yang dipandu oleh guru Pembina.

Tidak ada komentar: